Saturday, November 30, 2019

Wisata Air Bajak Laut di Gresik

Salah satu objek wisata berkonsep nuansa bajak laut yang lagi hits di Kabupaten Gresik ini merupakan tempat rekreasi keluarga, khususnya bersama anak-anak. Sebuah waterpark dengan berbagai permainan air yang didesain berbentuk seperti cumi-cumi raksasa akan menjadi keseruan tersendiri bagi anak-anak saat berlibur dan bermain di wisata bajak laut ini.
Tak kalah menariknya, di kawasan wisata bajak laut ini juga dilengkapi dengan beberapa wahana spot foto kekinian yang cocok dinikmati segala usia. Namun umumnya kawasan spot foto ini lebih di dominasi anak remaja yang sengaja datang untuk berburu foto instagramable saat senggang liburan.
Selain bermaian waterpark dan spot foto, di kawasan wisata bajak laut Gresik juga di sediakan beberapa tempat bersantai yang terdapat di beberapa titik di sekeliling waterpark. Selain itu juga terdapat area taman bunga, yang pastinya cocok buat tempat nongkrong atau bersantai sembari menunggu si buah hati menikmati wahana air.
Instagram by @arif_ainul95
Buat kamu yang penasaran dan ingin pergi mengunjungi wahana air ini. Berikut saya beri sekelumit info seputar lokasi, wahana, fasilitas, hingga harga tiket masuk yang bisa kamu gunakan sebagai referensi sebelum berkunjung.

Alamat dan Lokasi Wisata Air Bajak Laut

Wisata Air Bajak Laut ini berada di Dusun Grogol, Desa Masangan, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur. Lebih mudahnya untuk petunjuk rute lokasi wisata, kamu bisa memanfaatkan Google Maps dibawah ini.

Dan satu hal lagi, Objek wisata bajak laut selalu buka setiap hari. untuk bukanya mulai di jam 09.00 WIB hingga tutup jam 17.00 WIB sore hari.

Wahana Wisata Air Bajak Laut

Di wisata bajak laut memiliki 2 macam wahana, yakni taman bermain air dan area spot foto. seperti berikut ini ;

1. Wahana Waterpark

Untuk taman bermain air sendiri terdiri dari beberapa permainan seperti, prosotan, boomerang slide mini dan quickview atau ember tumpah. Selain unik, kawasan wisata ini bisa dibilang seru khususnya buat si buah hati. Selain itu, beberapa kolam yang tersedia juga bervariasi, mulai tingkat kedalaman 30 cm dan 60 cm bagi anak-anak, kemudian bagi orang dewasa juga tersedia kolam renang dengan kedalaman 100 cm.

2. Wahana Spot Foto

Instagram by @ney_camelia
  • Rumah Berbalik
  • Taman Wisata Bajak Laut
  • Cangkang Telur
  • Gardu Pandang Perahu
  • Ayunan
  • Rajutan Cinta
  • Spedah Cinta
  • Spot 3 dimensi di beberapa dinding
Instagram by @iphatsociety

Fasilitas di Wisata Air Bajak Laut

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung, pihak pengelola juga menyediakan beberpa fasilitas tambahan, seperti:
  • Kantin
  • Gazebo
  • Kamar Mandi
  • Ruang Metting atau Pertemuan
  • Area Parkir

Tiket Masuk Wisata Air Bajak Laut

Kemudian untuk harga tiket per bulan November 2019 sendiri tergolong murah, dimana pengunjung hanya dikenakan biaya Rp.15.000,- di hari biasa dan Rp.20.000,- di akhir pekan atau Libur Nasional. Harga tiket masuk tersebut sudah termasuk biaya untuk menikmati semua wahana yang tersedia di kawasan wisata bajak laut gresik.
Itulah sekelumit info serta ulasan yang bisa saya berikan pada kesempatan kali ini tentang objek wisata bajak laut di Kabupaten Gresik. Terimakasih, semoga bermanfaat bagi rencana berlibur dan sampai jumpa di postingan berikutnya.

Blogger, Designer, Future Programmer.

► Gunakanlah akun terdaftar untuk berkomentar.
► Berkomentarlah yang Relevan, Santun dan Bijaksana.
► Dilarang menggunakan (link) aktif / hidup!.
► Tambahkan satu spasi didepan kode emo dan gunakan kode emo standar untuk menyisipkan emo.

Khusus untuk membalas komentar, disarankan menggunakan tombol Balas di samping komentar terkait, agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.
EmoticonEmoticon