Wednesday, November 27, 2019

Wisata Alam Bukit Mojo Gumelem Dlingo

Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang terus berlomba-lomba dalam hal pengembangan objek pariwisata, salah satunya objek wisata alam yang terletak di kawasan perbukitan Desa Mangunan yaitu Bukit Mojo Gumelem. Objek wisata bukit mojo merupakan tempat rekreasi dengan beberapa wahana spot foto yang lebih berkonsep pada alam, seperti halnya obyek wisata alam di kawasan Mangunan lainnya.
Obyek ini memiliki ciri khas nuansa sejuk pengunungan, karena kawasan wisata Bukit Mojo Gumelem ini di kelilingi banyak tumbuhan hijau yang semerbak di pelupuk mata. Jadi jangan heran  kalau banyak pengunjung yang segaja datang untuk refreshing dan melepas penat fikiran. Kawasan bukit mojo juga sering dipergunakan sebagai lokasi camping mendirikan tenda, jadi sangat cocok juga buat kamu yang hobi bermalam di alam terbuka.
Selain memiliki alam yang sejuk dan segar, di kawasan wisata bukit mojo gumelem juga tersedia beberapa wahana spot foto instagramable yang sayang untuk dilewatkan. Wahana pertama yang paling digemari oleh pengunjung ialah gardu sarang burung yang di pangku oleh ranting kayu kokoh dan di percantik dengan tamburan bunga. Gardu sarang burung ini bisa menjadi pilihan yang menarik buat kamu yang senang berburu foto kece.
Instagram by @chaniiiss
Kamu bisa melakukan banyak gaya di gardu sarang burung ini. Misalnya, kamu bisa melakukan pose menghadap ke hamparan perbukitan yang lebih rendah nan hijau dengan berlatarkan lukisan Sungai Oya yang melintas untuk menghasilkan foto yang ciamik. Kemudian untuk wahana spot foto kedua ialah dek pangung yang di desain menyerupai bunga matahari. konsepnya hampir sama seperti sarang burung, dengan pemandangan yang tak jauh berbeda pula. Jika kamu ingin berfoto di kawasan Bukit Mojo, maka kamu harus siap mengantri dan bergantian dengan pengunjung lain yang juga ingin berfoto di wahana-wahana tersebut.
Instagram by @bebe_vins
Satu lagi wahana spot kece di kawasan ini yaitu gardu pandang yang di bentuk seperti sayap kupu-kupu bercat warna pelangi. Gardu ini pastinya menarik buat di jajal untuk nambah koleksi foto kenangan saat berlibur. Selain itu, di beberapa titik kawasan bukit mojo gumelem juga terdapat papan tulisan dengan disain dan kata-kata unik, yang juga kerap dimanfaatkan pengunjung sebagai tempat berpose mengambil foto.
Untuk kamu yang tertarik dengan keunikan bukit mojo gumelem dan ingin berkunjung ke sana. berikut sekelumit info tambahan sebagai bahan referensi berlibur, seperti fasilitas, lokasi dan harga tiket terbaru di tahun 2019.

Alamat dan Lokasi Bukit Mojo Gumelem

Wisata Alam Bukit Mojo terletak di Dusun Kanigoro, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi bukit mojo gumelem juga berada di sebelah wisata bukit panguk kediwung. Jadi kamu juga bisa mampir ke obyek wisata alam yang bersebelahan yang juga memiliki spot foto yang tak kalah keren.

Untuk mempermudah, kamu bisa memanfaatkan Google Maps diatas sebagai penunjuk rute, agar bisa menyesuaikan sesuai lokasi kamu berada.

Tiket Masuk Bukit Mojo Gumelem

Harga tiket masuk kawasan wisata ini di hitung berdasarkan kendaraan yang kamu bawa, yakni Rp.3.000,- permotor dan Rp.5.000,- untuk mobil. Ngomong-ngomong, biaya tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan yaa. Tapi untuk kamu yang ingin berfoto di beberapa wahana spot seperti gardu pandang, sangkar burung, bunga matahari dan wahana spot foto lainnya, kamu akan dikenakan biaya Rp.3000,- per wahana. Masih cukup murah bukan?

Fasilitas Bukit Mojo Gumelem

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung, pihak pengelola juga menyediakan beberpa fasilitas tambahan, seperti:
  • Area parkir kendaraan.
  • Papan Info
  • Musholla.
  • Warung yang menawarkan makanan dan minuman khas Daerah Mangunan.
  • Toilet.
Itulah sekelumit info yang bisa saya bagikan kali ini mengenai objek wisata alam bukit mojo gumelem di Mangunan Yogyakarta. Terimakasih, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat untuk berlibur kamu dan sampai jumpa di postingan berikutnya.

Blogger, Designer, Future Programmer.

► Gunakanlah akun terdaftar untuk berkomentar.
► Berkomentarlah yang Relevan, Santun dan Bijaksana.
► Dilarang menggunakan (link) aktif / hidup!.
► Tambahkan satu spasi didepan kode emo dan gunakan kode emo standar untuk menyisipkan emo.

Khusus untuk membalas komentar, disarankan menggunakan tombol Balas di samping komentar terkait, agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.
EmoticonEmoticon