Tuesday, December 3, 2019

Wisata Alam Pantai Kelapa Tuban

Buat kamu yang berdomisili di Daerah Tuban dan sekitarnya memang ngak terlalu asing dengan pantai yang dulu sering di sebut dengan Pantai Panyuran ini. Namun ada hal yang berbeda, jika dulu pengunjung hanya disuguhkan pepohonan kelapa dan pasir putih yang luas, sekarang pengembangan objek Pantai Kelapa semakin gencar dilakukan, salah satunya penambahan jembatan dek panggung yang menjadi salah satu daya tarik pengunjung.
Kesejukan pantai kelapa memang tiada duanya. Berkat beberapa pepohonan kelapa yang terbilang cukup lebat dan rindang menjadi salah satu alasan pantai di Tuban ini selalu menjadi penawar rasa lelah dan penat fikiran karena banyaknya aktivitas kerja.
Nggak hanya sejuknya pepohonan kelapa, beberapa wahana menarik juga turut mengisi keseruan liburan kamu. Mulai dari wahana permainan hingga spot foto kece yang sayang untuk dilewatkan.
Instagram by @linaag56
Apalagi untuk saat ini pengembangan wisata pantai kelapa sedang gencar dilakukan oleh pihak pengelola. Seperti penambahan beberapa wahana baru serta fasilitas agar pengunjung lebih nyaman saat menyambangi lokasi ini. Hal itu pula yang turut membuat pantai kelapa selalu menjadi pilihan favorit berlibur banyak warga Tuban dan sekitarnya saat liburan akhir pekan maupun Libur Nasional datang.
Bagi kamu yang tertarik untuk berkunjung di Pantai Kelapa Tuban, berikut sekelumit info dan ulasan mengenai objek wisata pantai kelapa Tuban, seperti wahananya, biayanya, fasilitasnya dan harga tiket masuknya yang terbaru tahun 2019 ini. Siapa tau bisa menjadi bahan analisa kamu sebelum mengunjungi lokasi wisata menarik di Tuban ini.

Alamat dan Lokasi Pantai Kelapa Tuban

Instagram by @evahadiana11
Pantai Kelapa Tuban terletak di Desa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur. Rute lokasinya, sebenarnya lebih mudah dari alun - alun Kota Tuban, yang mana kamu hanya perlu mencari jalur pantura dan ambil arah ke timur. Sekitar satu kilo, akan ada pertigaan bernama manunggal, selanjutnya ambil arah lurus aja, sekitar satu kilo lagi kamu udah nyampe di pintu masuk pantai kelapa Tuban.

Untuk memudahkan kamu dalam mencari lokasi dan rute tercepat, kamu bisa memanfaatkan Google Maps di atas.

Wahana di Pantai Kelapa Tuban

Berikut informasi wahana terbaru bulan Oktober 2019 di pantai kelapa Tuban, diantaranya:
  • Jembatan Dek Panggung, untuk mencari view sunset atau sekedar menikmati tiupan udara laut yang seger pastinya seru.
  • Berkuda, tiket terusan Rp.20.000,-
  • Flying Fox, tiket terusan Rp.20.000,-
  • ATV, mengendarai motor roda tiga dengan tiket terusan Rp.25.000,-
  • Wahana Spot foto, seperti ayunan dan beberapa plakat tulisan unik yang bisa dinikmati secara gratis.
  • Kolam Renang, tiket terusan Rp.10.000,-
  • Menaiki Perahu, penyewaan perahu ke nelayan dengan harga nego, kisaran Rp.20.000,- sampai dengan Rp.50.000,-
  • Area Camping, untuk acara perkemahan maupun bagi pengunjung yang ingin mendirikan tenda di kawasan pantai kelapa panyuran Tuban. Saran tambahan, untuk kamu pengen bercamping, usahakan dateng lebih awal sebelum pintu loket tutup, agar bisa menanyakan biaya retribusi dan aturan secara resmi. Sehingga acara camping atau outbound kamu nyaman dan terhindar dari pungutan liar yang meresahkan.

Fasilitas di Pantai Kelapa Tuban

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung, pihak pengelola juga menyediakan beberpa fasilitas tambahan, seperti:
  • Area Parkir, dengan biaya Rp.3.000,- permotor, Rp.5.000,- permobil dan Rp.10.000,- jenis kendaraan bus.
  • Tiolet
  • Kantin
  • Cafe
    Salah satu tempat nongkrong sembari menikmati keindahan pantai kelapa ialah adanya Seduh Cafe. Selain menjual beberapa minuman, tempat ini juga sering digunakan sebagai lokasi Pre-wedding ataupun berburu spot foto kekinian.
  • Penyewaan Tikar
  • Musholla berbentuk rumah panggung
  • Kamar Mandi atau tempat bilas.
  • Gazebo
  • Tempat Sampah.
  • Toko Souvenir.

Tiket Masuk Pantai Kelapa Tuban

Terakhir nih. Untuk kamu yang ingin mengunjungi Pantai Kelapa ini, harga tiket masuk per November 2019 masih sama dengan bulan sebelumnya, yakni pengunjung hanya dipungut biaya terjangkau, yakni Rp.5.000,-. Selanjutnya untuk jam buka wisata, ialah mulai pukul 07.00 WIB pagi hingga tutup pukul 17.00 WIB sore hari.
Itulah sekelumit info dan ulasan seputar objek wisata Pantai Kelapa Panyuran Tuban yang bisa saya bagi kali ini. Serimakasih, semoga rencana berlibur kamu lancar sesuai apa yang diharapkan dan sampai jumpa pada postingan berikutnya.

Blogger, Designer, Future Programmer.

► Gunakanlah akun terdaftar untuk berkomentar.
► Berkomentarlah yang Relevan, Santun dan Bijaksana.
► Dilarang menggunakan (link) aktif / hidup!.
► Tambahkan satu spasi didepan kode emo dan gunakan kode emo standar untuk menyisipkan emo.

Khusus untuk membalas komentar, disarankan menggunakan tombol Balas di samping komentar terkait, agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.
EmoticonEmoticon