Saturday, December 7, 2019

Wisata Alam Pantai Remen Tuban

Wisata alam pantai pasir putih remen, salah satu rekomendasi tempat liburan di Kabupaten Tuban yang menawarkan nuansa hamparan pasir yang luas. Memiliki pesona layaknya oase di padang pasir yang dikerumuni oleh pepohonan cemara, mungkin itu suatu gambaran yang pas untuk salah satu pantai terindah di pesisir utara Kabupaten Tuban ini.
Meski terbilang tidak memiliki wahana permainan seperti halnya pantai sowan atau pantai kelapa Tuban, namun pesona keindahan pantai pasir putih pantai remen mampu menutupi keraguan setiap orang untuk mencoba berlibur ke tempat wisata ini. Oleh sebab itu, wisata pantai remen Tuban cocok buat kamu yang haus akan nuansa pesisir pantai dengan hamparan pasir luas dan pepohonan cemara yang lebat kehijauan.
Banyak keseruan yang bisa dilakukan di pantai remen ini. antara lain, bermain pasir, menikmati sejuknya danau yang terbentuk secara alami di kawasan pantai, bersantai ria di bawah pepohonan cemara, bermain air laut di pinggiran pantai hingga mendirikan tenda atau bercamping.
Instagram by @huseinmusthafa
Selain menikmati berbagai aktivitas yang seru, kamu juga bisa berburu spot foto instagramable bernuansa view alam pesisir yang menawan di pantai ini. Selain itu, banyak juga pengunjung yang menikmati keseruan dengan memancing ikan dan hasil tangkapannya dipergunakan sebagai acara bakaran ikan di pinggiran pantai saat bercamping di kawasan pantai pasir putih remen.

Alamat dan Lokasi Pantai Remen Tuban

Objek wisata alam ini terletak di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur. Berada di sebelah utara dari pada Jalur Pantura Semarang - Tuban. Akses menuju lokasi sendiri terbilang cukup bagus, karena jalannya sudah beraspal dan bisa dilalui kendaraan besar seperti bus.
Kemudian untuk rute lokasinya, jika kamu dari arah Semarang ataupun Surabaya, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bisa juga naik kendaraan umum lalu turun di perempatan Dusun Pereng Desa Purworejo Kecamatan Jenu atau tepat di depan Pos Polisi. Dari perempatan Pos Polisi Dusun Pereng tersebut, lalu belok atau masuk ke arah utara lurus terus mengikuti jalan di kawasan sawah dan perkampungan berjarak kurang lebih 5 kilometer dan kamu udah sampai di Desa Remen Kecamatan Jenu.
Setelah sampai di perkampungan tersebut kamu bisa bertanya ke warga lokal, karena jarak lokasi pantai ke Desa Remen hanya sekitar 1 kilometer atau sekitar 4 menit naik motor.

Untuk memudahkan kamu dalam mencari lokasi dan rute tercepat, kamu bisa memanfaatkan Google Maps di atas.

Tiket Masuk Pantai Remen Tuban

Bagi kamu yang tertarik mengunjungi pantai ini. Harga tiket masuk wisata terbaru per November 2019, masih dihitung berdasarkan kendaraan yang kamu bawa, yaitu ;
  • Rp.10.000,- untuk motor.
  • Rp.15.000,- untuk mobil.
  • Rp.20.000,- jenis elef.
  • Rp.50.000,- bus mini.
  • Rp.100.000,- bus besar.
Dan tiket masuk kendaraan tersebut sudah termasuk biaya parkir di kawasan wisata. Jika kamu berkunjung ke pantai remen hanya berjalan kaki saja, pengelola tidak akan meminta biaya masuk atau dengan kata lain gratis. Tetapi jika kamu lebih nyaman membawa kendaraan sampai ke bibir pantai, pihak pengelola juga mempersilahkannya asal bisa menjaga kebersihan.
Instagram by @ocha_ocha_ocha_
Sedikit info, harga tersebut berlaku untuk pengunjung luar Kecamatan, jika kamu berkunjung tidak mengenakan helm atau layaknya orang bepergian jauh, pengelola hanya membebankan 50% biaya masuk kendaraan saja. Karena akan dianggap sebagai warga lokal.

Fasilitas di Pantai Remen Tuban

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung, pihak pengelola juga menyediakan beberpa fasilitas tambahan, seperti:
  • Musholla
  • Parkir kendaraan
  • Toilet
  • Kantin milik warga lokal yang menjual makanan dan minuman.
  • Gazebo mini atau gubukan.
Nah, buat kamu yang tertarik bercamping di pantai pasir putih remen, kamu bisa meminta izin terlebih dulu ke pihak pengelola, dan umumnya akan dikenakan biaya kisaran Rp.20.000,-. bisaya tersebut sering berubah tergantung dari ramainya peminat.
Mungkin itu saja sekelumit info yang bisa saya bagikan seputar wisata alam pantai ramen tuban. Terimakasih, semoga sedikit info diatas bisa bermanfaat untuk rencana berlibur kamu tahun ini.

Blogger, Designer, Future Programmer.

► Gunakanlah akun terdaftar untuk berkomentar.
► Berkomentarlah yang Relevan, Santun dan Bijaksana.
► Dilarang menggunakan (link) aktif / hidup!.
► Tambahkan satu spasi didepan kode emo dan gunakan kode emo standar untuk menyisipkan emo.

Khusus untuk membalas komentar, disarankan menggunakan tombol Balas di samping komentar terkait, agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.
EmoticonEmoticon