Thursday, December 5, 2019

Wisata Air Cikao Park Purwakarta

Purwakarta memang salah satu Daerah di Jawa Barat yang Wilayahnya tak memiliki pantai, namun hal tersebut telah tergantikan dengan adanya objek wisata Cikao Park yeng menghadirkan nuansa liburan layaknya di pesisir pantai. Gak hanya memiliki desain kolam renang seperti pantai, Cikao Park juga menghadirkan wahana kolam berombak yang menjadi pelengkap nuansa liburan serta menjadi alternatif warga Purwakarta yang lagi ngebet liburan ke pantai.
Disamping itu, kawasan kolam renang tersebut juga dibalut dengan beberapa pondok bambu, gazebo serta tepian landai dari batu sungai yang di cat berwarna-warni dan pastinya memanbah cantik pemandangan. Selain taman bermain air yang unik, kawasan Cikao Park juga dilengkapi dengan beberapa wahana permainan, taman lampion, serta taman satwa. Sehingga, objek wisata Cikao Park layak kamu coba sebagai salah satu tujuan wisata.
Tak ketinggalan beberapa wahana spot kece juga turut mewarnai kawasan wisata Cikao Park, contoh saja seperti beberapa patung hewan dan wahana taman tiga dimensi yang merupakan wahana terbaru di rumah ilusi yang menawarkan banyak spot foto menarik dengan beragam tema.
Instagram by @adariqaireen
Hal tersebutlah yang menjadi salah satu faktor objek wisata Cikao Park selalu ramai pengunjung saat liburan akhir pekan maupun akhir tahun datang. Bagi kamu yang punya rencana berlibur dan tertarik menyambangi Cikao park Purwakarta, berikut sekelumit ulasan mengenai wahana, fasilitas, lokasi dan tiket masuk terbaru tahun 2019.

Alamat dan Lokasi Cikao Park

Cikao Park terletak di Jl. Raya Sukatani, Desa Cisalada, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat. Lokasinya tak terlalu jauh dari pusat kota Purwakarta, waktu tempuhnya pun masih kurang dari 1 jam.

Untuk memudahkan kamu dalam mencari lokasi dan rute tercepat, kamu bisa memanfaatkan Google Maps di atas.

Wahana di Cikao Park

Untuk menambah keseruan saat belibur, pihak pengelola menyediakan beberapa wahana yang di kategorikan menjadi 4 jenis, sebagai berikut:
  • Waterpark
    Instagram by @radityaardhi
    Seperti yang disampaikan sebelumnya, kawasan Cikao Park terdapat beberapa jenis tema kolam renang unik, seperti kolam bertema pantai berpasir, kolam berombak yang dibalut dengan permainan air, gubuk bambu serta bertepi landai dari bebatuan kali yang bercat warna-warni sehingga menambah keseruan liburan kamu dan keluarga.
  • Taman Satwa
    Instagram by @mithamerdyputri
    Salah satu wahana edukasi pengenalan jenis hewan dan cocok dikunjungi bareng si buah hati. Hal yang jarang terlewatkan saat berada di wahana taman satwa ialah bermain di kawasan rumah hobbit. Gak hanya berfoto, pengunjung juga bakal di suguhkan beberapa hewan kelinci yang menggemaskan.
  • Rumah Ilusi
    Instagram by @ragamindonesia7
    Wahana terbaru di objek wisata Cikao Park yang paling di gemari para pemburu spot unik, di kawasan rumah ilusi, pengunjung bakal disuguhi wahana taman tiga dimensi yang menawarkan banyak tema buat berfoto. Istimewanya, di area rumah ilusi juga terdapat wahana terowongan berputar atau biasa disebut Vortex Tunnel yang merupakan wahana pertama yang ada di Jawa Barat.
  • Lampion Garden 
    Instagram by @ganjarviboy
    Taman Lampion ini sendiri hanya bisa dinikmati pada sore hingga petang di beberapa titik kawasan Cikao Park. Memiliki tampilan yang romatis dan menarik, membuat wahana lampion ini selalu ditunggu-tunggu pasangan yang lagi memadu kasih.

Harga Tiket Masuk Cikao Park

Untuk urusan tiket masuk, wisatawan hanya perlu merogoh biaya Rp.10.000,- di hari biasa dan Rp.20.000,- di akhir pekan atau Libur Nasional. Harga tersebut merupakan update perbulan November 2019. Kemudian untuk harga tiket terusan ke beberapa wahana ialah sebagai berikut ;

Weekdays

  • Waterpark Rp. 40.000,-
  • Taman Satwa Rp. 25.000,-
  • Rumah Ilusi Rp. 30.000,-

Weekend

  • Waterpark Rp. 50.000,-
  • Taman Satwa Rp. 30.000,-
  • Rumah Ilusi Rp. 40.000,-

Fasilitas di Cikao Park

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung, pihak pengelola juga menyediakan beberpa fasilitas tambahan, seperti:
  • Area Parkir.
  • Toilet.
  • Tempat Ibadah.
  • Kantin dan Cafe.
  • Gazebo.
Wisata Air Cikao Park Purwakarta buka setiap hari. Pada hari-hari biasa tempat wisata ini dibuka mmulai pukul 10.00 pagi hingga 18.00 petang. Kemudian untuk akhir pekan atau hari libur, Cikao Park buka mulai pukul 10.00 pagi hingga 19.00 petang. Saran saja, untuk kamu yang ingin mengunjungi taman lampion, agar lebih memuaskan, disarankan untuk mengunjungi tempat ini saat akhir pekan.
Itulah sekelumit info yang bisa saya berikan kali ini tentang objek wisata Cikao Park di Purwakarta. Terimakasih, semoga rencana liburan kamu berjalan lancar dan tentunya menyenangkan. Sampai jumpa pada postingan berikutnya.

Blogger, Designer, Future Programmer.

► Gunakanlah akun terdaftar untuk berkomentar.
► Berkomentarlah yang Relevan, Santun dan Bijaksana.
► Dilarang menggunakan (link) aktif / hidup!.
► Tambahkan satu spasi didepan kode emo dan gunakan kode emo standar untuk menyisipkan emo.

Khusus untuk membalas komentar, disarankan menggunakan tombol Balas di samping komentar terkait, agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.
EmoticonEmoticon