Sunday, May 31, 2015

Selamat Hari Tanpa Tembakau Sedunia

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh...

Apakah anda tau sekarang tanggal berapa? Yap betul, sekarang adalah tanggal 31 Mei. Sekarang apakah anda tau sekarang hari apa? Minggu? Memanglah benar tanggal 31 Mei 2015 merupakan hari minggu, tapi bukan itu yang saya maksud. Yap, hari ini tanggal 31 Mei adalah Hari Tanpa Tembakau Sedunia.
World No Tobacco Day
World No Tobacco Day atau Hari Tanpa Tembakau Sedunia diperingati di seluruh dunia setiap tahun pada tanggal 31 Mei. Gerakan ini menyerukan para perokok agar berpuasa tidak merokok (mengisap tembakau) selama 24 jam serentak di seluruh dunia. Hari ini bertujuan untuk menarik perhatian dunia mengenai menyebarluasnya kebiasaan merokok dan dampak buruknya terhadap kesehatan. Negara-negara anggota Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencetuskan Hari Tanpa Tembakau Sedunia ini pada tahun 1987. Dalam satu dasawarsa terakhir, gerakan ini menuai reaksi baik berupa dukungan dari pemerintah, aktivis kesehatan, dan organisasi kesehatan masyarakat, ataupun tentangan dari para perokok, petani tembakau, dan industri rokok. (Wikipedia ID)
Dengan adanya perayaan Hari Tanpa Tembakau Sedunia ini, saya mengajak sobat sekalian untuk mencoba berhenti dari kebiasaan merokok. Hari ini adalah momentum yang tepat! Karena seluruh dunia merayakannya bersama anda! Saya tahu tidak mudah untuk berhenti merokok saat anda sudah terbiasa bahkan kecanduan merokok, namun ada satu hal yang dapat secara segnifikan meningkatkan kesehatan anda yaitu berhenti merokok.
Dengan berhenti merokok berarti anda memberikan peluang lebih besar kepada diri anda sendiri dan juga orang-orang di sekeliling anda untuk bisa menikmati hidup yang lebih sehat. Anda dapat merasakan perubahan yang signifikan setelah berhenti merokok, perubahan tersebut contohnya :
  • Setelah 1 bulan kulit anda akan menjadi bersih, lebih cerah dan lebih segar.
  • Setelah 3 - 9 bulan pernafasan anda akan terasa lebih baik dan anda tidak akan batuk-batuk lagi seperti dulu.
  • Setelah 1 tahun resiko anda mengalami serangan jantung dan penyakit jantung lainnya dapat berkurang sampai setengah dibandingkan dengan mereka yang masih merokok.
Dengan berhenti merokok, anda juga tidak membahayakan orang disekitar anda yang tidak merokok. Karena perokok pasif lah yang justru menghirup asap rokok paling banyak dan lebih beresiko dari perokok aktif. Dengan berhenti merokok, anda juga sekaligus memelihara lingkungan disekitar anda. Asap rokok juga termasuk penyumbang dalam polusi udara selain asap kenalpot kendaraan dan asap hasil industri.
Semoga Hari Tanpa Tembakau Sedunia ini tidak hanya diperingati tanggal 31 Mei saja, melainkan setiap hari dalam seminggu, setiap minggu dalam sebulan, dan juga setiap bulan dalam setahun. Jadi? Tunggu apalagi? Berhentilah merokok dari sekarang!

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh...

Seorang laki-laki yang tidak sempurna, namun ingin menyempurnakan orang lain, dan ingin selalu membahagiaan kepada teman, sahabat dan orang lain yang ia sayangi.

► Gunakanlah akun terdaftar untuk berkomentar.
► Berkomentarlah yang Relevan, Santun dan Bijaksana.
► Dilarang menggunakan (link) aktif / hidup!.
► Tambahkan satu spasi didepan kode emo dan gunakan kode emo standar untuk menyisipkan emo.

Khusus untuk membalas komentar, disarankan menggunakan tombol Balas di samping komentar terkait, agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.

Emo Emo
Batal