Wednesday, July 25, 2018

Cara Mengganti Username Facebook Melalui Messenger

Tags
Hallo CS Reader! Long time no see... Setelah sekian lama vakum dalam menulis artikel, kali ini saya kembali dengan sebuah info menarik, terkhusus bagi kalian-kalian para pengguna Facebook dari zaman dahulu. Why? Karena saya baru saja menemukan sesuatu yang baru di Facebook ini. Apa itu? Simak saja ulasannya di bawah ya...

Facebook

Dikutip dari Wikipedia(id), Facebook merupakan jejaring sosial yang mulai diluncurkan pada Februari 2004. Tercatat dari awal diluncurkan hingga tahun 2012, Facebook telah memiliki 1 miliar pengguna aktif di seluruh dunia. Sebagai info, saya sudah mulai menggunakan Facebook dari tahun 2009.
Pengguna Facebook zaman dahulu seperti saya mungkin mengira bahwa jejaring sosial yang satu ini hanya bisa mengganti user id menjadi username hanya sebanyak 1 kali. Ya! Itu dulu, namun sekarang Facebook telah menjelma seperti Twitter dan Instagram yang bisa mengubah username sebanyak apapun selama username tersebut belum terpakai oleh orang lain. Pertanyaannya, Bagaimana cara mengubah username Facebook?

Username

Sebelum mengarah ke sana, saya ingin menjelaskan sedikit banyak tentang username ini. Username atau nama pengguna adalah identitas pembeda antara akun anda dengan akun orang lain. Fungsinya adalah sama seperti nama domain dalam sebuah website, perbedaannya adalah nama pengguna tersebut hanya berlaku di satu buah sosial media. Jadi mungkin saja nama pengguna di satu sosial media menunjukan orang yang berbeda jika dicari di sosial media yang lain.
Username juga dapat menunjukkan kepribadian orang tersebut. Ya meskipun ini hanya sekedar opini penulis, tapi username yang aneh, sulit dieja, bahkan mungkin sangat berbeda dengan nama orang tersebut akan menunjukkan sesuatu yang lain. Berbeda dengan orang yang menggunakan username yang mudah dieja atau menggunakan bagian dari namanya sendiri.
Well, untuk jaman digital sekarang ini, media sosial kadang jadi tolok ukur dalam seleksi pegawai baru di perusahaan. Karena media sosial dapat merekam jejak aktivitas kita kala menggunakannya. Sehingga pemilihan dan penggunaan username juga sedikit banyak akan berpengaruh. So, berhati-hati ya.

Cara Mengubah Username Facebook

Okay. Sekarang masuk ke intinya. Kita perlu aplikasi tambahan untuk mengubah username ini, apa itu? Kita membutuhkan aplikasi Messenger untuk dapat mengubah username Facebook. Berikut urutan langkah-langkah untuk mengubah username Facebook.
  1. Download aplikasi Messenger, bisa semua platform (Windows, Android, maupun iOS). Sebagai contoh, saya akan menggunakan aplikasi Messenger untuk platform Windows 10.
  2. Buka aplikasi Messenger dan tautkan ke akun Facebook anda.
  3. Setelah itu masuk ke menu Settings > Username > Edit Username.
  4. Masukkan username baru yang anda inginkan, lalu klik Save.
  5. Selesai.
Anda bisa mengeceknya sendiri dengan masuk ke halaman profil Facebook anda melalui aplikasi browser seperti di bawah ini.

Okay, mungkin cukup sekian tutorial mengenai cara mengganti username Facebook melalui Messenger kali ini. Terimakasih sudah berkenan membaca artikel ini dan mengunjungi blog ini. Semoga artikel kali ini dapat memberikan manfaat untuk anda. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Akhir kata, Salam Blogger Indonesia!

Seorang laki-laki yang tidak sempurna, namun ingin menyempurnakan orang lain, dan ingin selalu membahagiaan kepada teman, sahabat dan orang lain yang ia sayangi.

1 komentar so far

This comment has been removed by the author.

► Gunakanlah akun terdaftar untuk berkomentar.
► Berkomentarlah yang Relevan, Santun dan Bijaksana.
► Dilarang menggunakan (link) aktif / hidup!.
► Tambahkan satu spasi didepan kode emo dan gunakan kode emo standar untuk menyisipkan emo.

Khusus untuk membalas komentar, disarankan menggunakan tombol Balas di samping komentar terkait, agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.

Emo Emo
Batal