Sunday, June 4, 2017

Review Acer Switch 1, Notebook 2 in 1 dengan 4 Mode

Hallo CS reader… Kembali saya akan mengulas sedikit banyak tentang salah satu produk Acer. Setelah berapa waktu lalu saya mereview 2 laptop besutan Acer (Aspire VX 15 dan Swift 3), kali ini saya ingin mengulas produk Notebook terbaru Acer yaitu Acer Switch 1. Notebook ini terbilang unik karena memiliki 4 mode dalam satu device. Lalu apa yg dimaksud dengan 2 in 1 nya? Dan Apa saja 4 mode di dalam Acer Switch 1 ini? Baik, saya akan mengulasnya satu per satu.
Switch One

Notebook 2 in 1

Sebenarnya banyak produsen notebook yang mengusung fasilitas 2 in 1. Fasilitas ini memiliki fitur untuk menjadi Notebook dan juga Tablet dalam 1 device. Salah satu device itu adalah Acer Switch 1 ini. Notebook dengan layar berukuran 10” ini selain dapat berfungsi layaknya Notebook biasa, layarnya pun dapat dilepas dan difungsikan layaknya Tablet PC. Sehingga sangat fleksibel untuk dibawa kemanapun Anda inginkan.
Inti dari produk ini adalah terletak pada layarnya, karena hampir semua komponen terletak pada layarnya. Oleh sebab itu layarnya sendiri dapat difungsikan layaknya Tablet PC saat dilepas dari keyboardnya. Namun saat difungsikan sebagai Notebook, Anda akan mendapatkan kapasitas storage tambahan sebesar 500GB serta beberapa port-port tambahan layaknya Notebook biasa. Sangat dinamis bukan?
Notebook
Tablet

4 Mode dalam 1 Notebook

Mode Lain
Mode pertama adalah mode notebook. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya. Anda bisa menggunakan Acer Switch 1 ini layaknya notebook 10” biasa dengan kapasitas HDD sebesar 500GB serta tambahan beberapa port lainnya. Masih di mode notebook. Layar Acer Switch 1 ini mampu berputar hingga 180º, bahkan anda dapat membalik (flip) layar ini. Jadi lebih fleksibel dan dapat digunakan di dalam kondisi ruang yang sempit. Mode ini disebut mode tent karena bentuknya menyerupai tenda.
Lanjut ke mode ketiga. Selain dapat diputar dan dibalik, layar Acer Switch ini juga dapat dilepas dan difungsikan layaknya Tablet PC berukuran 10” biasa, hanya saja kapasitas memori akan berkurang. Meskipun begitu, dalam mode ini Acer Switch sudah dibekali memori eMMC berkapasitas 32GB, dan RAM 2GB cukup untuk aplikasi sosial media dan social networking, sehingga sangat fleksibel dibawa dan digunakan untuk hangout. Masih di mode Tablet PC, selain dapat difungsikan seperti tablet, juga dapat difungsikan sebagai layar presentasi. Jadi anda tidak perlu repot jika sewaktu-waktu diminta untuk presentasi di depan client ataupun saat conference, tinggal gunakan Acer Switch ini ke mode display saja sudah cukup.

Performa Anti Lelet

Selain 4 mode yang membuatnya dinamis, Acer Switch 1 juga dibekali Intel® Cherry Trail™ x5-Z8300 @1.44 GHz, yaitu prosesor keluaran terbaru dari Intel Quadcore. Ditambah dengan kapasitas RAM sebesar 2GB yang memungkinkan kerja multitasking dapat berjalan dengan lancar, sehingga mampu bekerja dengan optimum di keempat mode tersebut. Anda tidak perlu khawatir akan pekerjaan-pekerjaan anda.
Switch One

Penyimpanan yang Lega

Selain performa yang optimum, kapasitas penyimpanan Acer Switch 1 ini juga lumayan lega. Mode tablet sendiri sudah dibekali memori internal sebesar 32GB. Cukup untuk menyimpan aplikasi-aplikasi harian seperti sosial media, social networking, document reader, dan permainan. Jika kita dock menjadi mode notebook, kita akan mendapatkan tambahan storage sebesar 500GB. Sangat cukup untuk menyimpan file-file dokumen kantor dan pekerjaan lainnya. Dapat juga untuk menyimpan file-file multimedia lain seperti film, musik dan lainnya untuk hiburan.
Tidak perlu repot bawa charger
Yep! Dengan 4 mode tersebut yang dinamis yang memudahkan dibawa-bawa. Baterai Acer Switch 1 ini pun sangat mendukung untuk hal tersebut. Alasan pertama adalah daya tahan baterainya yang lama. Untuk ukuran tablet dan notebook sekaligus, Acer Switch 1 ini mampu menyala selama 12 jam setelah baterai terisi penuh dan mampu bertahan sampai 8 jam saat memainkan video HD.
Alasan kedua adalah, anda tidak perlu repot bawa charger! Selain daya tahan baterai yang cukup lama, Acer Switch 1 ini juga dapat dicharge dengan power bank smartphone lho! Jadi tidak perlu berebut colokan di tempat hangout anda, tinggal pakai power bank saja dan Acer Switch 1 ini masih dapat bekerja.

Desain minimalis dan stylish

Jangan khawatir soal desain dan tampilan. Acer ini tidak akan membuat anda malu saat membawanya. Justru ada akan merasa PD saat membawanya. Dalam mode tabet, Acer Switch 1 ini sudah dibekali dengan 2 buah kamera dengan resolusi masing-masing 2MP (depan dan belakang). Cukup untuk mengabadikan momen-momen berharga anda bersama teman-teman.
Selain desain, bobotnya pun tidak terlalu berat. Bobot pada masing masing baik Tablet (Layar) dan dockingnya hanya seberat 680g. Jadi jika anda menggabungkannya bobotnya hanya sekitar 1.3kg, cukup ringan untuk ukuran notebook.


Yap, mungkin itu saja sekilas tentang notebook ini. Sebenarnya saya juga tertarik dengan notebook ini karena mengusung 2 fungsi sekaligus dalam 1 device, yaitu Tablet dan Notebook. Namun apadaya, kantong dan dompet masih di-suply oleh orang tua, jadi yaaa belum bisa membelinya. Overall Acer Switch One ini sangat cocok untuk kalian yang sedang mencari notebook dinamis yang mudah dibawa, tampilan keren, dan tentunya performanya optimum.
Sekian review kali ini, mohon maaf bila ada kekurangan atau kesalahan baik dalam penulisan kata ataupun yang lainnya. Terimakasih sudah mau membaca sampai para kalimat ini. Salam Blogger Indonesia!

Reference :
[1]. http://www.acerid.com/switch1/
[2]. http://www.acerid.com/2017/02/acer-switch-1-melengkapi-kebutuhan-kerja-dan-hiburan/
[3]. http://www.acerid.com/2017/01/acer-switch-one-4-mode-penggunaan-dalam-1-notebook/

Seorang laki-laki yang tidak sempurna, namun ingin menyempurnakan orang lain, dan ingin selalu membahagiaan kepada teman, sahabat dan orang lain yang ia sayangi.

► Gunakanlah akun terdaftar untuk berkomentar.
► Berkomentarlah yang Relevan, Santun dan Bijaksana.
► Dilarang menggunakan (link) aktif / hidup!.
► Tambahkan satu spasi didepan kode emo dan gunakan kode emo standar untuk menyisipkan emo.

Khusus untuk membalas komentar, disarankan menggunakan tombol Balas di samping komentar terkait, agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.

Emo Emo
Batal