Saturday, May 20, 2017

Review Acer Aspire VX 15 (VX5-591G)

Assalamu'alaikum...

Sudah lama saya tidak membuat artikel tentang review. Ya.., memang sih tidak ada produk baru (terutama yang saya punyai) yang dapat saya jadikan bahan review. Hehhe... Tapi meskipun begitu, saya tetap akan membuat artikel review yang satu ini. Entah kenapa, saya ingin melakukannya. Mungkin karena saya juga cukup tertarik dengan gadget yang satu ini. Penasaran? Gak donk, kan sudah terpampang jelas di judulnya. :D

Aspire VX 15
Ya dalam artikel kali ini saya ingin membahas salah satu produk dari perusahaan Acer, yaitu Acer Aspire VX 15 (VX5-591G). Satu lagi laptop besutan Acer yang berfokus pada pengguna gamer. Ya, laptop ini dibekali dengan segudang fungsi yang sangat cocok untuk para gamer. Tentunya dengan harga yang relatif terjangkau untuk laptop gamer sekelasnya. Lalu, apa saja fungsi yang diunggulkan dari laptop ini? Baik, akan saya ulas sedetail-detalnya.

Dapur pacu yang cukup mumpuni

Biasanya para gamer akan melihat dapur pacunya terlebih dahulu. Tidak heran jika spesifikasi ini sangat penting, mengingat inti dari sebuah laptop apalagi laptop gaming tidak lain dan tidak bukan adalah dari segi kecepatan prosesnya. Dapur pacu ini sangat dipengaruhi oleh Processor yang digunakan. Untuk menyediakan kecepatan pacu yang maksimal, Aspire VX 15 telah dibekali dengan Intel® Core™ i7 seri H generasi 7, sangat cukup untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan aktivitas gaming. Selain itu, dapur pacu ini juga didukung dengan kapasitas memroy yang cukup lega. Aspire VX 15 ini sudah terpasang memory sebesar 16GB DDR4 RAM, dan masih bisa anda upgrade hingga 32GB. Sudah sangat mendukung untuk bermain game-game berat.

Multimedia yang Memuaskan

VX 15 Multimedia
Tak hanya dapur pacunya yang mumpuni, kualitas multimedia dari laptop ini juga dapat memanjakan mata dan telinga kita saat bermain game. Aspire VX 15 ini sudah dibekali dengan NVIDIA GTX 1050, yang membuat performa grafis meningkat hingga 50%, dan dipadu dengan layar 15.6” Full HD yang sangat cukup untuk memanjakan mata anda. Sedangkan dari sisi audio, perpaduan antara teknologi Acer TrueHarmony dan Dolby® Audio Premium® akan menghasilkan suara yang membuat aktivitas gaming tambah seru dan menegangkan. Terlebih Aspire VX 15 juga telah dipasangi dua built-in stereo speaker. Lebih dari cukup untuk bisa memanjakan telinga anda.

Fitur lain yang mendukung

Oke, selanjutnya dari segi penyimpanan, Aspire VX 15 ini sudah terpasang HDD berkapasitas 1 TB dan masih ditambah SSD sebesar 128 GB. Eits, tapi tunggu, kapasitas penyimpanan laptop ini bisa anda upgrade hingga 2TB dan 512GB M.2 SSD dengan jenis NVMe. Hal ini memungkinkan anda untuk menyimpan game favorit anda sebanyak mungkin.
Dengan seabrek spesifikasi canggih tersebut, Aspire VX 15 justru menjadi laptop yang paling ringan di kelasnya! Mengusung desain yang agresif, dinamis, dan garang, Aspire VX 15 memiliki berat sebesar 2,5 kg. Selain itu daya tahan baterai Aspire VX 15 juga cukup lama. Dengan mengisi baterainya hingga penuh, laptop ini mampu menyala hingga 6 jam lamanya.
Bobot yang ringan dan daya tahan baterai yang cukup lama memberikan nilai sendiri pada laptop gaming Acer Aspire VX 15 ini.

Spesifikasi lengkap dari laptop ini ada pada gambar di bawah ini.

Okey, hanya sebatas ini yang dapat saya ulas, karena saya sendiri memang belum memilikinya. Jadi, jika anda tertarik untuk membelinya silahkan kunjungi laman berikut ini. Oh iya, mungkin ada perbedaan dari spesifikasi, karena setiap laptop gaming pasti mempunyai beberapa versi walaupun pada tipe yang sama untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Dan saya merekomendasi laptop ini buat teman-teman yang suka bermain PC game menggunakan laptop dengan spesifikasi yang mumpuni, daya tahan baterai yang awet, serta desain dan bobot yang tidak terlalu berat. Setidaknya tidak membuat punggung anda merasa sakit saat membawanya. :D
Yap, sampai disini artikel ini. Terimakasih yang sudah berkenan membaca sampai ke baris ini. Mohon maaf apabila ada banyak kesalahan kekurangan, karena saya sudah lama tidak menulis di blog ini, jadi maklumi saja. Sekian, Salam Blogger Indonesia!

Wassalamu'alaikum...


Reference :
[1]. http://www.acerid.com/2017/03/tampil-agresif-dengan-notebook-gaming-acer-aspire-vx-15/
[2]. https://www.acer.com/ac/en/US/content/series-features/aspirevx15

Seorang laki-laki yang tidak sempurna, namun ingin menyempurnakan orang lain, dan ingin selalu membahagiaan kepada teman, sahabat dan orang lain yang ia sayangi.

► Gunakanlah akun terdaftar untuk berkomentar.
► Berkomentarlah yang Relevan, Santun dan Bijaksana.
► Dilarang menggunakan (link) aktif / hidup!.
► Tambahkan satu spasi didepan kode emo dan gunakan kode emo standar untuk menyisipkan emo.

Khusus untuk membalas komentar, disarankan menggunakan tombol Balas di samping komentar terkait, agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.

Emo Emo
Batal