Saturday, May 6, 2017

Disfungsi Zebra Cross Bagian#5: Penutup

Bagian#5

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh...

Bertemu lagi dengan kami, SAFAR. Kami akan melanjutkan project kami dan sekarang kita masuk ke Bagian#5 dan merupakan bagian terakhir. Sesuai yang telah dijelaskan pada Bagian#1, artikel kali ini akan memberikan kesimpulan kelompok kami. Setelah mendapatkan data melalui Survey 1, 2, 3 dan 4 kami menganalisisnya dan menyimpulkan beberapa poin sebagai berikut:
  1. Sebagian besar pejalan kaki tau akan fungsi dari zebra cross, dan memanfaatkan fasilitas ini dengan seharusnya.
  2. Sebagian besar ejalan kaki yang menyebrang tidak pada zebra cross beralasan lokasi zebra cross yang terlalu jauh dan tidak ada bedanya menyebrang dengan dan tanpa zebra cross.
  3. Perlu adanya sosialisasi fungsi zebra cross tidak hanya bagi pejalan kaki, namun juga pengguna jalan lain. Karena masih banyak pengguna jalan yang tidak memberikan kesempatan pejalan kaki untuk menyebrang, meskipun telah menggunakan zebra cross.
  4. Perlu adanya petugas yang membantu pejalan kaki untuk menyebrang jalan serta membantu menertibkan lalu-lintas, khususnya di area yang memiliki kondisi lalu-lintas yang padat.
  5. Perlu adanya pembenahan zebra cross yang sudah ada, mengingat banyak garis-garis zebra cross yang mulai tidak terlihat.
  6. Pemerintah, khususnya dinas terkait perlu mempertimbangkan pembangunan jembatan penyebrangan di area-area tertentu yang mempunyai kondisi lalu-lintas padat.
Selain itu, kami juga mempunyai beberapa saran untuk pemerintah, khsusnya dinas terkait di Sota Surakarta untuk:
  1. Mengadakan sosialisasi di masyarakat dan di sekolah terkait zebra cross. Dengan sasaran tidak hanya pejalan kaki, namun seluruh pengguna jalan.
  2. Membenahi zebra cross yang sudah ada, karena banyak zebra cross yang garisnya mulai tidak terlihat.
  3. Menambah jumlah zebra cross atau merubah lokasi zebra cross, karena banyak pejalan kaki yang beralasan lokas zebra cross terlalu jauh.
  4. Menambah jumlah petugas pengatur lalu-lintas yang juga dapat membantu pejalan kaki untuk menyebrang jalan.
  5. Mempertimbangkan kembali tentang pentingnya jembatan penyebrangan khususnya di area yang mempunyai kondisi lalu-lintas padat.

Okey, mugnkin cukup sekian informasi sebagai Penutup project kami. Lihat portfolio project kami dengan mengikuti Instagram kami di @kelompok6pancasila, Subscribe channel YouTube kami di bit.ly/Kelompok6Channel, atau ikuti perkembangannya di blog ini pada label Pancasila TI. Atas perhatian teman-teman, saya ucapkan terimakasih. Salam Blogger Indonesia!

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh...


Seorang laki-laki yang tidak sempurna, namun ingin menyempurnakan orang lain, dan ingin selalu membahagiaan kepada teman, sahabat dan orang lain yang ia sayangi.

► Gunakanlah akun terdaftar untuk berkomentar.
► Berkomentarlah yang Relevan, Santun dan Bijaksana.
► Dilarang menggunakan (link) aktif / hidup!.
► Tambahkan satu spasi didepan kode emo dan gunakan kode emo standar untuk menyisipkan emo.

Khusus untuk membalas komentar, disarankan menggunakan tombol Balas di samping komentar terkait, agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.

Emo Emo
Batal