Sunday, November 16, 2014

Workshop Fotografi Bersama Darwis Triadi

Siapa Darwis Triadi?

Andreas Darwis Triadi atau yang populer dikenal dengan nama Darwis Triadi lahir di Solo, 15 Oktober 1954. Saat masih kecil, Darwis yang dibesarkan di lingkungan budaya Jawa tradisional ini mulai terasah jiwa seninya. Mulanya ia tertarik dengan lukisan terutama karya Rembrandt. Darwis kagum pada penggunaan cahaya di setiap karya pelukis ternama dunia itu.
Pada tahun 1979, Darwis kemudian mengarahkan minatnya ke bidang fotografi. Itu pun setelah sempat berkarier sebagai seorang penerbang. Darwis kemudian mempelajari seluk beluk ilmu fotografi secara otodidak lewat buku-buku literatur dan mengandalkan olahrasa. Darwis juga mengaku sangat menyukai buku-buku berbau petualangan atau wartawan perang. Sebab dari buku-buku itu biasanya selalu terselip karya fotografi yang indah dan humanis. Tak ketinggalan, ilmu desain pun turut dipelajari untuk memperkaya kemampuan artistiknya.
Ia mengawali karirnya hanya dengan bermodal kamera Nikon F pinjaman milik almarhum temannya, Tafi. Darwis hanya membutuhkan waktu sekitar dua tahun hingga akhirnya merasa siap untuk memulai karir profesionalnya sebagai fotografer. Berkat ketekunannya, Darwis berhasil menyabet beragam prestasi dan penghargaan yang telah diakui baik di dalam maupun luar negeri.
Ayah dua anak ini sering mendapat kepercayaan untuk menampilkan karyanya di berbagai media dan ajang bergengsi misalnya dalam majalah tahunan Hasselblad yang berskala internasional pada tahun 1990. Dalam kurun waktu bersamaan, Darwis juga sempat mempresentasikan slide andalannya dalam acara Photo Kina International Competition di Köln, Jerman. Kompetisi tersebut digelar dalam rangka Hasselblad International Annual. Pada 1991, majalah internasional Vogue memajang karyanya pada artikel spesial tentang Indonesia. Bron Elektronik AG dari Swiss yang merupakan produsen lampu Broncolor, memilih Darwis Triadi untuk mengisi kalender Broncolor tahun 1997.
Darwis Triadi memilih Human interest menjadi ciri khasnya, walaupun pada perjalanannya ia masih mengerjakan proyek-proyek foto landscape. Spesialisasi foto itu sudah dijalaninya sejak awal berkarir meski saat itu belum populer di Indonesia. Saat ini, Darwis tengah berkonsentrasi pada kecantikan dan fashion fotografi. Di kalangan selebritis, nama Darwis sudah tak asing lagi. Sudah tak terhitung kaum pesohor yang gambarnya pernah diabadikan mantan suami Maria Regina Citra Yuliastuti itu. Hasil jepretan kameranya nampak begitu hidup dan artistik. Sebagai fotografer profesional yang sudah kaya pengalaman, Darwis tentunya sangat memperhatikan segala aspek penunjang kualitas sebuah foto, termasuk hal-hal non teknis. Salah satu contohnya adalah interaksi timbal balik rasa dengan objek foto.

Tentang Acara Worksop

Acara Workshop Fotografi yang bertemakan "Upgrade Your Skill And Become A Pro Photographer" ini adalah dari rangkaian acara Insting 2014. Workshop ini akan dilaksanakan tanggal 29 November 2014 di Ruang Seminar Utama (RSU) Gedung 3 Lt.2 Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret Surakarta pada pukul 09.00 s.d 16.00. Worksop ini akan dipandu dan diisi oleh Darwis Triadi secara langsung.
Bagi Anda yang berminat untuk mengikuti acara ini, Anda bisa mengubungi CP untuk memesan tiket acara. Tiket Acara akan dibagi dalam 2 kluater dan 2 kategori dengan seat terbatas hanya untuk 80 orang yaitu :
  1. Mahasiswa
    • Presale 1 : 20 Seat @ IDR 70K
    • Presale 2 : 20 Seat @ IDR 100K
  2. Umum
    • Presale 1 : 20 Seat @ IDR 150K
    • Presale 2 : 20 Seat @ IDR 180K
Dengan harga yang sedemikian itu, Anda akan mendapatkan fasilitas-fasilitas yang sebanding dengan harga tersebut. Berikut fasilitas-fasilitas yang dapat Anda dapatkan :
  1. Seretifikat
  2. Workshop Kit
  3. Makan Siang
  4. Ruangan yang nyaman
  5. Pengisi dan praktisi worksop yang berpengalaman
  6. Dan masih banak lagi yang lainnya.. 
*Note :
Bagi Anda yang berkeinginan untuk mengikuti Workshop Fotografi ini, info lebih lanjut tentang Acara dan pemesanan tiket bisa Anda tanyakan melalui CP di bawah ini :
  • 089601880420 (Fachri)
  • 082122382478 (Sujan)
Agar peserta dapat langsung mengaplikasikan teknik-teknik fotografi profesional pada sesi pelatihan dianjurkan peserta membawa kamera dengan jenis apapun (kamera SLR, kamera digital, kamera handphone, ect).
Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf. Sekian dan Salam Blogger Indonesia! :)

Seorang laki-laki yang tidak sempurna, namun ingin menyempurnakan orang lain, dan ingin selalu membahagiaan kepada teman, sahabat dan orang lain yang ia sayangi.

1 komentar so far

Apakah Anda seorang pebisnis atau wanita? Apakah Anda dalam kekacauan keuangan atau melakukan Anda membutuhkan dana untuk memulai bisnis Anda sendiri? Perlu membayar pinjaman hutang mereka atau membayar tagihan Anda atau memulai bisnis yang baik? Apakah Anda memiliki skor kredit yang rendah dan Anda akan merasa sulit untuk mendapatkan pinjaman modal dari bank / lembaga keuangan lokal lainnya? Anda perlu satu pinjaman atau pendanaan untuk alasan apapun seperti: Email: ptlenders@yahoo.com

a) Personal Loan, Ekspansi Bisnis,
b) Business Start-up, Pendidikan,
c) Konsolidasi Utang,
d) Keras Uang Pinjaman

Kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga rendah dari 2% dan dengan jaminan dan tidak Agunan, kami menawarkan pinjaman pribadi, pinjaman konsolidasi utang, modal modal ventura, pinjaman bisnis, pinjaman pendidikan, hipotek atau pinjaman untuk alasan apapun ".

Namun, metode kami menawarkan kemungkinan untuk menentukan jumlah pinjaman yang dibutuhkan dan juga durasi Anda mampu membelinya, memberikan Anda kesempatan nyata mendapatkan dana yang Anda butuhkan!

Hubungi kami melalui Email: ptlenders@yahoo.com
Bacon Tasha Elizabeth®

► Gunakanlah akun terdaftar untuk berkomentar.
► Berkomentarlah yang Relevan, Santun dan Bijaksana.
► Dilarang menggunakan (link) aktif / hidup!.
► Tambahkan satu spasi didepan kode emo dan gunakan kode emo standar untuk menyisipkan emo.

Khusus untuk membalas komentar, disarankan menggunakan tombol Balas di samping komentar terkait, agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.

Emo Emo
Batal