Wednesday, November 5, 2014

Cara Berkomentar dengan Disqus Comment

Assalamu'alaikum...

Salam sejahtera untuk kita semua... Masih seputar Disqus Comment, kali ini saya akan membahas mengenai Cara Berkomentar dengan Disqus Comment. Disqus Comment, Anda tentu sudah tidak asing dengan kata-kata ini, Disqus adalah salah satu situs forum digital yang memungkinkan setiap orang untuk berdiskusi di internet. Disqus ini dapat ditempatkan pada blog ataupun situs lainnya sebagai tempat berkomentar, tempat mengemukakan pikiran, kritikan dan pendapat dari pengunjung blog atau situs tersebut.
Namun, tentunya ada cara khusus untuk berkomentar menggunakan media ini, bagi Anda yang belum mengetahuinya, bersyukurlah karena saya akan menjelaskan Cara Berkomentar dengan Disqus Comment pada postingan kali ini. Penasarah? Langsung saja, ini dia caranya :
  • Pertama, Anda harus log in ke dalam Disqus Comment ini. Ada 2 Cara untuk log in, antara lain :
    1. Klik tulisan "Login" lalu pilih akun mana yang ingin Anda gunakan untuk berkomentar.
    2. Klik tulisan "Start the discussion...", maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.
      Pilih akun mana yang ingin Anda gunakan untuk berkomentar di dalam kotak nomor 1. Namun jika Anda tidak punya salah satu dari akun-akun tersebut, Anda dapat langsung Mendaftar Disqus dengan mengisi form yang ada di kotak nomor 2.
  • Kedua, Setelah Anda berhasil log in, sekarang tinggal masukkan komentar Anda, pendapat Anda, kritikan Anda atau yang lain-lainnya ke dalam form yang telah disediakan.
  • Ketiga, Selanjutnya klik tulisan "Post as {Nama Anda}". Selesai. \o/
Mudah bukan? Namun tetap jangan lupakan hal-hal yang penting saat Anda memberikan komentar. Komentar Anda sebaiknya tidak mengandung Sara dan Pornografi, tidak pula menjelek-jelekan orang lain, dan tentunya menggunakan bahasa yang sopan dan santun.
Mungkin cukup sampai disini postingan kali ini. Bila ada kekurangan ataupun kesalahan, saya mohon maaf yang setulus-tulusnya. Sekian dari saya dan Salam Blogger Indonesia! :)

Wassalamu'alaikum...

Seorang laki-laki yang tidak sempurna, namun ingin menyempurnakan orang lain, dan ingin selalu membahagiaan kepada teman, sahabat dan orang lain yang ia sayangi.

► Gunakanlah akun terdaftar untuk berkomentar.
► Berkomentarlah yang Relevan, Santun dan Bijaksana.
► Dilarang menggunakan (link) aktif / hidup!.
► Tambahkan satu spasi didepan kode emo dan gunakan kode emo standar untuk menyisipkan emo.

Khusus untuk membalas komentar, disarankan menggunakan tombol Balas di samping komentar terkait, agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.

Emo Emo
Batal