Tuesday, September 30, 2014

Cara Daftar dan Ngeblog Gratis di Situs Dicuekin.com

Assalamu'alaikum...

Selamat membaca kembali teman-teman saya yang baik hatinya yang setia membaca postingan-postingan saya yang mungkin tidak ada artinya sama sekali buat Anda. :D Kali ini saya mau memberi tutorial lagi buat Anda berkaitan dengan judul postingan diatas tentunya. Yup, saya akan memberi tahu Anda tentang bagaimana Cara Daftar dan Ngeblog Gratis di Situs Dicuekin.com.

Apa Sih Situs Dicuekin.com itu?

[Image : Dicuekin(dot)Com]
Blog Dicuekin.com adalah blog sederhana yang awalnya berisi topik seputar Blogging dan Bisnis Online, namun akhirnya kini memilih topik beranekaragam, dengan tujuan agar dalam menulis dan membuat postingan di blog bisa lebih leluasa. Blog ini sekarang berisi informasi tentang blogging, internet, tips cinta, wisata, politik, tips kesehatan, kecantikan dan masih banyak lagi. Blog ini pada awalnya beralamatkan di cara-ririn.blogspot.com dan lahir pada bulan April 2013 dengan masih menggunakan platform Blogger / Blogspot.
Pada bulan Desember 2013 blog ini dihapus oleh pihak Blogger/Google, namun setelah selang 4 bulan, tepatnya bulan April 2014 blog ini di aktifkan lagi, alias dipulihkan lagi sehingga bisa online kembali. Pada saat itu juga akhirnya alamat url blog di custom dari domain Blogspot ke domain Dot Com, sehingga beralamatkan di www.dicuekin.com. Setelah 2 bulan berlalu, tepatnya bulan Juni 2014 akhirnya blog ini memutuskan untuk pindah paltform dari hosting Blogger ke hosting sendiri (selfhosted) yakni pakai WordPress, dengan harapan penghapusan blog yang dulu pernah terjadi tidak ingin terulang kembali.
Blog ini sudah memiliki 9 Admin tetap yang salah satunya merupakan pendiri dari blog itu sendiri yaitu "Ririn", namun blog ini membuka kesempatan bagi Anda untuk menjadi penulis dari blog ini tanpa membayar apapun alias "Gratis!". Anda bisa membuat artikel sendiri di situs ini, Anda juga diperkenankan untuk mengelola komentar-komentar yang masuk ke blog ini. Tetapi tetap ada batasan tertentu karena Anda bukanlah Admin blog dan juga bukan pemilik blog. Namun bagi Anda yang ingin sekali menulis artikel tapi enggan untuk membuat blog sendiri, Anda bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui Cara Mendaftar dan Ngeblog Gratis di Situs Dicuekin.com. :W

Bagaimana Cara Mendaftar di Situs Dicuekin.com?

Saya akan menjawab pertanyaan di atas secara perlahan-lahan, simaklah karena ini penting untuk kemudian Anda mengetahui Cara Ngeblog Gratisnya. Mudah-mudahan penjelasan ini dapat diterima di logika Anda. Berikut penjelasan dari saya:
  1. Buka situs Dicuekin.com, klik disini untuk membukanya.
  2. Pilih tab Daftar, maka Anda akan dibawa ke halaman pendaftaran akun di situs Dicuekin.com. Klik disini untuk langsung ke halaman pendaftaran.
    [Image : Cara Daftar Akun Dicuekin.com]
  3. Isilah formulir pendaftaran dengan data yang sebenar-benarnya dan isikan alamat E-mail Anda yang masih AKTIF, karena akan digunakan untuk konfirmasi pendaftaran.
    [Image : Cara Daftar Akun Dicuekin.com]
  4. Jika sudah mengisi formulir pendaftaran, klik submit. Maka akan muncul tulisan seperti gambar di bawah ini.
    [Image : Cara Daftar Akun Dicuekin.com]
  5. Sekarang buka E-mail Anda yang Anda gunakan untuk mendaftar tadi. Cari E-mail dari "Admin" (kalau saya sih namanya itu) yang berisi link konfirmasi pendaftaran Anda.
    [Image : Cara Daftar Akun Dicuekin.com]
  6. Sudah ketemu? Buka E-mail tersebut dan klik linknya. Maka Anda akan dibawa ke halaman "Log in" dan ada Tulisan "Success: Your account is now active". Selamat Akun Anda di situs Dicuekin.com sudah aktif dan Anda kini bisa Ngeblog Gratis di situs tersebut.
    [Image : Cara Daftar Akun Dicuekin.com]
  7. Proses pendaftaran akun selesai.

Bagaimana Cara Ngeblog Gratis di Situs Dicuekin.com?

Setelah Anda memiliki akun di situs Dicuekin.com, sekarang Anda bisa Ngeblog gratis di situs tersebut. Bagaimana caranya? baik, saya akan kasih tau caranya. Simak penjelasannya di bawah ini :
  • Lanjutkan langkah 6 di atas tadi. Sekarang masukkan user name dan password Anda untuk log in.
    [Image : Cara Ngeblog Gratis Dicuekin.com]
  • Setelah itu akan muncul navbar seperti pada gambar di bawah ini.
  • Jika Anda ingin membuat artikel baru hover tulisan "+ New" dan pilih "Post".
  • Jika Anda ingin mengatur comment yang masuk / termoderasi klik gambar yang ada disamping tulisan "+ New".
  • Jika Anda ingin melihat dashboard Anda, silahkan klik disini dan seperti gambar di bawah ini lah penampilan di laman dashboard Anda.
    [Image : Cara Ngeblog Gratis Dicuekin.com]
  • Berikut saya jelaskan sedikit tentang halaman posting artikel barunya. Silahkan lihat gambar dibawah ini :
    1. Nomor 1 adalah form untuk menuliskan judul postingan yang akan Anda posting di situs Dicuekin.com ini. Silahkan isi dengan judul yang semenarik mungkin agar orang lain tertarik dengan Isi dari judul tersebut. Usahakan judul postingan mencerminkan isi dari artikel yang Anda tulis.
    2. Nomor 2 adalah form untuk diisi dengan seluruh tulisan yang ingin Anda posting. Form ini tidak hanya bisa diisi tulisan saja, Anda juga bisa mengisinya dengan media lain seperti musik, foto dan video dengan mengeklik tulisan "Add Media". Bisa juga diisi dengan form lain seperti form contact dan lain sebagainya dengan mengeklik "Add Form". Anda juga bisa memberi efek seperti Bold, Italic atau Underline dan sebagainya. Anda juga bisa memasukkan kutipan kalimat atau kata dengan blockquote. Selain itu, Anda juga bisa mengedit align teks disini.
    3. Nomor 3 adalah form untuk menentukan label atau kategori dari artikel yang ingin Anda posting. Pilih label yang sesuai dengan artikel Anda. Label artikel boleh lebih dari satu.
    4. Nomor 4 adalah tombol Preview, berfungsi untuk meninjau tulisan / artikel Anda sebelum diposting. Jadi Anda bisa meminimalisir kesalahan penulisan kata dan kalimat dalam tulisan Anda.
    5. Nomor 5 adalah tombol Publish. Tombol ini adalah finalisasi dari tulisan Anda, jika Anda sudah selesai menulis arikel dan sudah meninjau tulisan Anda, maka segeralah Anda klik tombol ini agar orang lain dapat membaca apa yang Anda tulis.
  • Sekarang Anda tinggal log in di situs Dicuekin.com dan mulailah menulis artikelmu disana. :)

Cukup sampai disini informasi yang dapat saya sampaikan. Bila ada kekeliruan, saya mohon maaf yang setulus-tulusnya. Oh iya, artikel ini juga saya lombakan di Lomba Menulis Artikel Bersama PulsaListrik.com yang disponsori oleh PulsaListrik.com, karena itu saya meminta dukungan, kritik dan saran Anda mengenai artikel ini. Dukungan, kritikan dan saran dapat Anda sampaikan melalui komentar. Terimakasih atas semua dukungan, kritikan dan saran Anda, serta terimakasih saya sampaikan untuk Anda yang setia membaca blog saya ini. Sekian dan Salam Blogger Indonesia!. :)

Wassalamu'alaikum...

*Update terakhir tanggal 25 November 2014

Seorang laki-laki yang tidak sempurna, namun ingin menyempurnakan orang lain, dan ingin selalu membahagiaan kepada teman, sahabat dan orang lain yang ia sayangi.

12 komentar

Terimakasih Mas Rizal Nurhidayat sudah berpartisipasi dalam Lomba Menulis Artikel Dicuekin.com

Siiip mba... semoga sukses dengan penyelenggaraan lombanya... :-bd :)

saya doakan supaya menajdi salah satu pemenangnya ya mas, salam kenal :D

Amiiin sobh... :) terimakasih atas do'a dan dukungannya, salam kenal juga... :D

penjelasannya sipel tapi padat :)
semoga menjadi salah satu kanidat yang dapet hadiah :)

menyimak. Reviewnya keren dan lengkap....semoga masuk 3 besar ya mas...amien.

Amiiin... makasih sobh... :) Semoga masbro sukses selalu... :D

Amiiiin mba... :) Semoga mba juga sukses selalu... ^_^

alhamdulillah saya sudah mendaftar juga di dicuekin.com mas :)
semoga sukses ikut lombanya ya mas :)

Siiip kang, makasih juga do'anya.. :) Semoga sukses juga kang.. =D

Halo Mas Rizal Nurhidayat, ada revisi untuk artikel lomba.
Mohon bisa ditambahkan backlink untuk http://pulsalistrik.com diakhir artikel, contoh kalimatnya seperti ini:

Sponsored by PulsaListrik.com

Oke mba... sudah saya revisi... terimakasih pemberitahuannya... :)

► Gunakanlah akun terdaftar untuk berkomentar.
► Berkomentarlah yang Relevan, Santun dan Bijaksana.
► Dilarang menggunakan (link) aktif / hidup!.
► Tambahkan satu spasi didepan kode emo dan gunakan kode emo standar untuk menyisipkan emo.

Khusus untuk membalas komentar, disarankan menggunakan tombol Balas di samping komentar terkait, agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.

Emo Emo
Batal