Sunday, September 28, 2014

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

[Image : Asus ZenFone Product]

Assalamu'alaikum...

Membaca judul serta melihat gambar pertama di atas, tentu Anda sudah bisa bayangkan apa yang akan saya tulis dalam postingan kali ini. Ya, kali ini saya akan sedikit banyak me-review 3 smartphone dari Asus ZenFone Product sekaligus, yaitu Asus ZenFone 4 (A400CG) yang merupakan Smartphone dengan layar 4 inci, lalu Asus ZenFone 5 (A500CG) yang merupakan Smartphone dengan layar 5 inci, dan yang terakhir adalah Asus ZenFone 6 (A600CG) yang merupakan Smartphone dengan layar 6 inci. Ketiga ASUS ZenFone tersebut merupakan Smartphone Android terbaik. Karna apa? Nanti akan saya bahas satu-persatu dengan jelas.
Sebelum me-review ketiga Smartphone tadi, alangkah baiknya Anda melihat Mobile Phone (Hand Phone) ataupun Smartphone zaman sekarang sudah tidak lagi sebagai bahan keinginan semata, melainkan sudah menjadi bahan kebutuhan. Hampir semua orang memiliki Handphone dan sebagian besar dari itu sudah memiliki Smartphone. Tak jarang para produsen Smartphone kini mulai menjual produknya dengan harga miring dan relatif lebih mudah ketimbang zaman dahulu. Tapi tunggu, tak semua Smartphone sama, walaupun harga mungkin sama (sama-sama murah) tetapi kualitasnya tentu berbeda. Nah, Asus ZenFone ini adalah Smartphone Android terbaik yang juga harganya murah. Cukup dengan modal uang 1 juta, Anda dapat memiliki salah satu Asus ZenFone ini.

Apa keunggulan dari Asus ZenFone?

Apa sih keunggulan-keunggulan Asus ZenFone? Anda tau? Banyak... Saya akan jelaskan satu-persatu disini, simak baik-baik. :p
  • Asus ZenFone 4

    [Image : Asus ZenFone 4]
    Merupakan Smartphone dengan layar 4 inci yang sangat cocok untuk aktif dan gaya. Kenapa cocok untuk aktif dan gaya? karena Asus ZenFone 4 ini memiliki kamera belakang dengan resolusi mencapai 5 MP (Mega Pixel) dan kamera depan dengan resolusi 0.3 MP. Tak hanya itu, dengan prosessor Intel Atom Z2520, Dual Core (HT) 1,2 GHz yang dipadukan dengan 1GB ram dan sistem operasi Android 4.3 (Jelly Bean) yang cepat dan dapat mengerjakan beberapa tugas yang mudah maupun yang sulit. Selain itu, dengan grafis PowerVR SGX544MP2 yang ditampilkan pada layar 4 inci, TFT capacitive Touchscreen (480 x 800) membuat foto anda dan gambar-gambar serta video-video Anda tertampil secara apik di layar tersebut.
    Jangan takut kekurangan memori, karena Asus ZenFone 4 ini mempunyai internal memori 4 / 8 GB serta anda dapat menambahkan memori eksternal berupa microSD hingga 64 GB. Dengan konektifitas WIFI 802.11 b/g/n dan Bluetooth v4.0 serta jaringan HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 membuat Anda bisa dengan leluasa berbagi dengan teman-teman Anda. Jika Anda suka bepergian jauh, jangan khawatir, Asus ZenFone 4 ini menggunakan batrai Lithium Polymer 1200 mAh yang dapat bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama. Eits, tak hanya itu Anda akah mendapatkan bonus 1 batrai lagi dalam paket pembeliannya, hebat bukan. Untuk harga Anda tak perlu khawatir, Asus ZenFone 4 ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 1.099.000, super murah. :D Sesuai gambar yang saya tampilkan disamping, Asus ZenFone 4 tersedia dengan 5 farian warna, yaitu : Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue dan Solar Yellow.
  • Asus ZenFone 5

    [Image : Asus ZenFone 5]
    Merupakan Smartphone dengan layar 5 inci yang cocok untuk dijadikan teman Anda setiap hari. Karna apa? Asus ZenFone 5 menggunakan prosessor Intel Atom Z2560, Dual Core (HT) 1,6 GHz yang dipadukan dengan 2GB ram dan sistem operasi Android 4.3 (Jelly Bean) yang cepat serta dapat mengerjakan beberapa tugas yang mudah maupun yang sulit, cocok untuk teman Anda mengerjakan tugas. Asus ZenFone 5 ini juga memiliki kamera belakang dengan resolusi mencapai 8 MP (Mega Pixel) dan kamera depan dengan resolusi 2 MP cocok untuk teman narsis Anda. Layar Asus ZenFone 5 selebar 5 inci dan TFT capacitive Touchscreen (1280x720) yang mendukung HD dan IPS+ di mana pengguna masih tetap dapat chatting meskipun sedang memakai sarung tangan, cocok untuk teman berkendara Anda. Asus ZenFone 5 juga mendukung Video Playback MPEG4 sampai 1080p, cocok untuk teman menonton film favorit Anda.
    Jangan takut kekurangan memori, karena Asus ZenFone 5 ini mempunyai internal memori 4 / 16 GB serta anda dapat menambahkan memori eksternal berupa microSD hingga 64 GB. Dengan konektifitas WIFI 802.11 b/g/n dan Bluetooth v4.0 serta jaringan HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 membuat Anda bisa dengan leluasa berbagi dengan teman-teman Anda. Jika Anda suka bepergian jauh, jangan khawatir, Asus ZenFone 4 ini menggunakan batrai Lithium Polymer 2110 mAh yang dapat bertahan hingga 353 jam waktu siaga dan 18.5 jam waktu bicara. Untuk harga Anda tak perlu khawatir, Asus ZenFone 5 ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 2.299.000, sangat murah. :D Sesuai gambar yang saya tampilkan disamping, Asus ZenFone 5 tersedia dengan 5 farian warna, yaitu : Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Twilight Purple, Champagne Gold.
  • Asus ZenFone 6

    [Image : Asus ZenFone 65]
    Merupakan Smartphone dengan layar 6 inci yang cocok untuk bemain dan bekerja secara seimbang. Asus ZenFone 6 telah menggabungkan pengalaman dan kinerja terbaik dari smartphone sehingga mampu meningkatkan setiap aspek kehidupan Anda. Asus ZenFone 6 dilengkapi layar 6 inci, TFT capacitive Touchscreen (1280x720) yang mendukung HD dan IPS+ yang luar biasa serta teknologi audio SonicMaster untuk menghadirkan pengalaman hiburan yang tak tertandingi. Asus Zenfone 6 juga memiliki kamera belakang dengan resolusi mencapai 13 MP yang siap untuk mengambil gambar jelas dengan resolusi tinggi. Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi 2 MP yang cocok untuk berbincang secara video call dengan orang yang Anda Kasihi.
    Tidak hanya itu, Asus ZenFone 6 ini juga memiliki prosessor Intel Atom Z2560, Dual Core (HT) 1,6 GHz yang dipadukan dengan 2GB ram dan sistem operasi Android 4.3 (Jelly Bean) yang cepat serta dapat digunakan untuk pekerjaan kantor ataupun untuk hiburan seperti gaming. Smartphone yang satu ini juga dilengkapi dengan memori internal 4 / 16 GB serta Anda dapat menambahnya dengan microSD hingga 64 GB, sangat cocok untuk menyimpan file kantor / pekerjaan Anda ataupun Game-game yang Anda sukai. Untuk harga Anda tak perlu khawatir, Asus ZenFone 6 ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 2.999.000, lumayan murah. :D Sesuai gambar yang saya tampilkan disamping, Asus ZenFone 6 tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu : Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, dan Champagne Gold.

ASUS ZenUI – Indah, Lancar dan Intuitif

ZenUI adalah antarmuka baru khusus untuk pengguna mobile dan smartphone yang dikembangkan sesuai dengan konsep freedom, expression, dan connection. ZenUI menggunakan teknologi canggih, personal, dan kehidupan yang lebih baik. Tidak perlu berpikir rumit dan berbelit-belit, nikmati hidup Anda yang indah. Dengan desain visual baru yang dibuat agar lebih efisien, dengan icon modern, tema-tema warna, animasi yang indah, ringtone dan nada notifikasi baru, serta layout yang bersih untuk demi menayangkan informasi secara jelas bagi pengguna. ZenUI memungkinkan Anda mengubah kerumitan menjadi sederhana.
Asus ZenFone adalah salah satu smartphone yang dilengkapi ZenUI. Apa saja yang ada dalam fitur ZenUI?, simak ulasan di bawah ini :
  1. What's Next
    Membantu Anda untuk melacak & mengelola jadwal Anda. What's Next akan segera mengingatkan Anda tentang tugas penting berikutnya atau event, mengidentifikasi item yang perlu pengingat khusus, dan mengurangi jumlah gangguan sehingga Anda dapat fokus pada apa yang penting.What's Next menempatkan informasi terkini, paling penting dan berguna pada pengguna pada bagian depan dan tengah lock screen, home screen dan panel notifikasi.
  2. Do It Later
    Membebaskan Anda agar bisa fokus ke tugas yang sedang dikerjakan, tanpa akan melupakan hal-hal penting lainnya yang perlu diakukan setelahnya. Jika Anda sedang menulis email dan menerima panggilan telepon, cukup dengan satu tombol maka akan secara otomatis membuat reminder untuk melakukan panggilan terhadap rekan yang menghubungi. Anda juga bisa menyimpan hal-hal yang menarik seperti artikel, video YouTube, atau laman situs apapun untuk dilihat di lain waktu. Setiap reminder dan hal-hal yang disimpan dikumpulkan dalam aplikasi Do It Later yang terpisah serta memiliki shortcut sendiri untuk melakukan aktivitas terkait, seperti melakukan panggilan ataupun melihat situs web tadi.
  3. PixelMaster
    Setiap ZenFone memiliki PixelMaster. PixelMaster adalah teknologi ASUS yang menggabungkan software, hardware dan desain optik untuk memberikan kualitas gambar yang luar biasa. Dengan PixelMaster, smartphone Anda selalu menghasilkan foto profesional berkualitas tinggi. Abadikan setiap momen Anda dengannya. Teknologi ini terdiri dari berbagai fitur seperti Selfie Mode dan Depth of Field Mode yang meningkatkan performa kamera dan memudahkan Anda untuk mengambil gambar-gambar dan video berkualitas tinggi. Dua fitur PixelMaster tambahan, yakni Low-light Mode dan Time Rewind juga hadir di ZenFone 5 dan ZenFone 6.
    • Low-light Mode
      Mampu meningkatkan performa kamera di kawasan dengan pencahayaan rendah. Dengan menggabungkan piksel-piksel yang tepat, kamera mampu meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 400% dan kontras hingga 200% yang pada akhirnya mampu menghadirkan gambar yang terang dan jelas tanpa membutuhkan flash. Electronic Image Stabilizer (EIS) juga mampu meningkatkan performa di suasana redup untuk lebih lanjut meningkatkan hasil foto. Low-light Mode ini juga dapat dimanfaatkan saat merekam video.
    • Time Rewind
      Mampu mengambil foto 2 detik sebelum dan 1 detik sesudah menekan tombol kamera. Anda dapat memilih foto terbaik dari 31 foto yang terambil. Membuat pemotretan di momen yang paling pas menjadi mudah dan tidak ada momen yang terlewatkan.
    • Selfie Mode
      Dengan mode Selfie Anda dapat mengambil foto selfie berresolusi tinggi dengan mudah menggunakan kamera belakang, tanpa harus khawatir kehilangan seseorang dalam tembakan. Pertama pilih jumlah orang dalam tembakan, kemudian arahkan kamera utama ZenFone terhadap diri sendiri. Setelah kamera mendeteksi wajah bahwa semua berada dalam bingkai, sebuah countdown akustik dimulai. Kamera kemudian secara otomatis mengambil gambar dari tiga gambar. Pilihlah gambar terbaik dari ketiga gambar tersebut.
    • Deep of Field Mode
      Memungkinkan Anda mengambil foto dengan lebih tajam dan jelas. Objek di depan akan dibuat lebih tajam, jelas dan detail, sementara di belakang akan diberi sentuhan blur yang halus, atau foto yang biasa disebut oleh kalangan fotografer sebagai shallow depth of field, yang biasanya hanya bisa dilakukan menggunakan kamera profesional.

Video Asus ZenFone

Sebelum saya akhiri artikel review kali ini, silahkan Anda melihat official video Asus dibawah ini:
Akhirnya, dengan desain yang indah, performa yang terbaik di kelasnya, fitur yang lengkap, serta harga yang terjangkau, menjadikan Asus ZenFone sebagai smartphone Android terbaik saat ini.
Sekian artikel review kali ini, semoga dapat memberikan manfaat dan referensi Anda dalam membeli smartphone yang Anda inginkan. Bila ada kesalahan baik kata, penulisan ataupun informasi, saya mohon maaf yang setulus-tulusnya serta mengharap pembenaran dari Anda. Trimakasih dan Salam Blogger Indonesia! :)

Wassalamu'alaikum...

Seorang laki-laki yang tidak sempurna, namun ingin menyempurnakan orang lain, dan ingin selalu membahagiaan kepada teman, sahabat dan orang lain yang ia sayangi.

2 komentar

bateraynya besar juga ya kapasitasnya , jadi pengen beli nie kemarin baru beli ehh bateraynya cepat x habis...

Beli yang mana masbro? sekarang smartphone dibandrol dengan harga murah, harus selektif kalo mau cari yang bagus tapi murah... :-bd

► Gunakanlah akun terdaftar untuk berkomentar.
► Berkomentarlah yang Relevan, Santun dan Bijaksana.
► Dilarang menggunakan (link) aktif / hidup!.
► Tambahkan satu spasi didepan kode emo dan gunakan kode emo standar untuk menyisipkan emo.

Khusus untuk membalas komentar, disarankan menggunakan tombol Balas di samping komentar terkait, agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.

Emo Emo
Batal