Monday, August 4, 2014

Cara Unfollow Blog Blogger

Saya geram dengan para blogger pemula yang cenderung ingin menaikan ratting dan reputasi blog mereka dengan cara instant. Salah satu cara yang saya paling tidak suka adalah dengan menjanjikan akan di follow dengan mem-follow blog mereka tersebut, namun ujungnya adalah *mohon maaf, mereka kabur alias tidak menepati janji mereka. Sebenarnya saya tidak masalah untuk memfollow sebuah blog tanpa harus di follow balik, asalkan blog itu benar-benar bagus dan memberi manfaat, tapi bukan dengan cara ditipu.
Seperti halnya jejaring sosial (Facebook / twitter), blog bisa juga saling follow antar pemilik ataupun kontributor (penulis) blog. Blog memang bisa naik ratting, popularitas dan visitornya dengan banya follower didalammnya, tetapi dengan catatan blog tersebut memberikan informasi menarik kepada followernya yang membuat follower mereka ingin membaca blog mereka. Ya, follower yang aktif / pengunjung setia lah yang akan memberikan keuntungan untuk untuk blog tersebut. Tapi selain saling follow, mereka bisa juga unfollow jika blog yang mereka follow ternyata sudah tidak aktif, tidak update, tidak menarik, ataupun bahkan merugikan mereka.
Berikut cara yang bisa Anda lakukan jika Anda ingin unfollow blog :
  1. Pergi ke blog yang Anda kelola masing-masing ataupun blog yang Anda ikuti yang juga memasang widget follower di sidebar / footer-nya.
  2. Lalu pada widget follower tersebut klik "sign in".
  3. Setelah itu, klik menu drop down "Options" dan pilih "Site Settings".
  4. Akan terbuka tab ataupun window baru di browser Anda. Lalu pilih menu "Sites you've joined" ataupun bisa juga menu "Situs di mana Anda bergabung".
  5. Tunggu beberapa saat, dan kemudian akan tertampil daftar blog yang Anda ikuti. Setelah itu, cari nama blog yang ingin Anda unfollow dan kemudian klik "Stop Following"  / "Berhenti Mengikuti" .
  6. Selanjutnya akan keluar dialog konfirmasi unfollow, jika Anda benar-benar ingin unfollow klik "Stop Following" / "Berhenti Mengikuti", jika Anda ragu atau belum ingin unfollow blog itu klik "Cancel" / "Batal".
  7. Sudah? Selesai.. \o/
*Note :
Daftar blog yang tertampil tidaklah semua, melainkan beberapa saja dan diurutkan berdasarkan abjad. Jika Anda tidak menemukan blog yang Anda cari. Anda bisa langsung menuju blog yang ingin Anda unfollow dan ikuti langkah 1-3. Setelah itu pada menu "Dasar" / "Basics", klik "Stop Following this Site" / "Berhenti ikuti situs ini".

Sebelumnya saya minta maaf kepada blog-blog yang sudah saya unfollow. Saya disini bukan untuk menambah musuh, saya hanya ingin mencari blog-blog terbaik yang selalu meng-update artikel dan informasi blog mereka, sekaligus saya juga ingin memberi tahu kepada para blogger yang sering menipu blogger lain untuk mem-follow blog mereka bahwa blog bisa juga di unfollow. :p. Sekian tutorial dari saya, bila ada kekurangan dan kekeliruan saya mohon maaf. :)

Seorang laki-laki yang tidak sempurna, namun ingin menyempurnakan orang lain, dan ingin selalu membahagiaan kepada teman, sahabat dan orang lain yang ia sayangi.

8 komentar

ini yang saya cari , saya pengin unfollow bloger seseorang yang udah pada gak aktif ,


visit back y gan

Alhamdulillah kalo emang ini bermanfaat.. makasih kunjungannya masbro... :). .pasti saya akan visit blog masbro.. :-bd

Terimakasih masbro.. :). .oh iya saya lupa untuk memberi tau, emot anda tidak muncul karena anda kurang menambahkan spasi didepan kode emot.. lain kali jangan lupa ya.. ;) :-d

Ane mau nanya gan, cara unfollow blog yang sudah di hapus gimana ya gan....??? :( ?

Blognya ada di list langkah 4 & 5 gak? @@,

Posting yang menarik gan
Makasih atas infonya.
Kunjungi juga blog saya

Ponsel Update >> eboklik.blogspot.com
Biodata dan foto artis >> selatberita.blogspot.com

Sama-sama masbro... :) Terimakasih juga kujungannya... :)

► Gunakanlah akun terdaftar untuk berkomentar.
► Berkomentarlah yang Relevan, Santun dan Bijaksana.
► Dilarang menggunakan (link) aktif / hidup!.
► Tambahkan satu spasi didepan kode emo dan gunakan kode emo standar untuk menyisipkan emo.

Khusus untuk membalas komentar, disarankan menggunakan tombol Balas di samping komentar terkait, agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.

Emo Emo
Batal