Wednesday, July 30, 2014

Tips Mencari Artikel di Google

Tags
Google merupakan Website Pencarian (Search engine) yang sangat terkenal di Dunia, hampir masyarakat seluruh dunia, menggunakan Google untuk mencari kebutuhanya.
Banyak sekali cara-cara efektif yang dapat Sobat lakukan untuk memperinci atau lebih mengakurasi artikel yang sedang Sobat cari melalui Google ini. Namun tidak semua cara tersebut akan saya share kepada Anda, hanya beberapa saja yang saya anggap lebih efisien.
Sebenarnya dengan menuliskan inti atau tema dari artikel tersebut secara padat dan ringkas, Anda dapat menemukan artikel yang Anda cari secara akurat. Selain itu, dalam penulisan keyword atau judul artikel / beberapa kata yang ingin anda telusuri, ada baiknya jika Anda tidak menggunakan kata-kata yang asing / kata-kata yang jarang sekali orang awam mengetahuinya. Gunakan kata-kata umum yang sudah banyak orang yang mengerti, bahkan orang awam sekalipun. Namun, seperti janji saya di atas tadi, saya akan memberikan tips gratis mengenai Mencari Artikel di Google, Berikut tips yang dapat Anda praktekan dalam mencari artikel lewat Google. 
  1. MENGGUNAKAN operator min (-)
    Berfungsi untuk tidak menampilkan konten yang di beri tanda (-). Contoh: Jogjakarta-Sleman ,berarti pencari ingin mencari artikel Jogjakarta, namun yang tidak mengandung konten Sleman.    
  2. MENGGUNAKAN tanda petik ("quot")
    Berfungsi untuk memperinci atau memperkhusus kalimat / judul artikel yang dicari. Contoh: "Tutorial Blog", berarti pencari akan mencari kalimat khsus atau judul khusus Tutorial Blog.    
  3. MENGGUNAKAN filetype:
    Filetype berfungsi untuk mencari sebuah file berkas. Contoh: filetype:mp3 wali band ,berarti pencari akan mencari file wali band yang berformat .mp3 
  4. MENGGUNAKAN site:
    Site berfungsi mencari website yang menggunakan identitas domain tertentu. Contoh: site:co.id Wayang ,berarti pencari ingin mencari web yang berakhiran domain .co.id yang mempunyai konten Wayang. 
  5. MENGGUNAKAN allintitle:
    ALLinTITLE berfungsi untuk mencari artikel yang mempunyai title/judul tertentu. Contoh: allintitle:Indonesia, berarti pencari ingin mencari artikel yang berjudul Indonesia. 
Cara berikut adalah cara yang cukup efektif dalam mencari artikel, namun jika tidak ingin ribet cukup tulis sesuka hati saja lalu tekan enter, Jebrett! Beres dah... :ngakak:. Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat.. :)

Seorang laki-laki yang tidak sempurna, namun ingin menyempurnakan orang lain, dan ingin selalu membahagiaan kepada teman, sahabat dan orang lain yang ia sayangi.

► Gunakanlah akun terdaftar untuk berkomentar.
► Berkomentarlah yang Relevan, Santun dan Bijaksana.
► Dilarang menggunakan (link) aktif / hidup!.
► Tambahkan satu spasi didepan kode emo dan gunakan kode emo standar untuk menyisipkan emo.

Khusus untuk membalas komentar, disarankan menggunakan tombol Balas di samping komentar terkait, agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.

Emo Emo
Batal